Bola Basket

bola basket

Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin yang biasa disingakat UKM Bola Basket FH-UH dibentuk pada tahun 2002. Salah satu pelopor dan sekaligus ketua pertama yaitu Kharisma Dewan, mahasiswa angkatan 2000. Latar belakang terbentuknya UKM Bola Basket FH-UH adalah banyaknya peminat olahraga bola basket di FH-UH tetapi belum ada wadah resminya. Untuk itu, mahasiswa peminat olahraga bola basket sepakat membentuk suatu wadah yang nantinya dapat mewadahi kegiatan mahasiswa di bidang olahraga tersebut.

Latihan Umum terbuka untuk seluruh mahasiswa/i UGM yang memiliki minat dalam bidang olahraga basket. Sebenarnya cukup simpel, yaitu hanya memasukkan bola secara langsung ke ring dan menghempaskan tangan ke ring basket. Walaupun simpel, tapi untuk orang dengan tinggi 171 cm slam seperti ini hampir mustahil untuk dilakukan karena lompatannya tidak cukup tinggi.

Sentuhan bola berbeda satu dengan yang lain tergantung dari bahan dasar dan ukurannya. Bila hendak membelinya secara online, Anda bisa membaca review pengguna mengenai produk pilihan Anda.

Dengan begitu, Anda bisa memperoleh gambaran mengenai sentuhan dari bola basket pilihan Anda. Berdiri sejak 1975, UKM Bola Basket UGM telah mengikuti berbagai kejuaraan baik lingkup lokal maupun nasional. Tiga tahun terakhir ini, kejuaraan lokal yang diikuti adalah Campus League, Liga Mahasiswa, UPN Cup, UIBI, dan kejuaraan internasional lainnya. Pada tahun lalu, Tim Basket UGM mengikuti POMDA DIY 2018 dan meraih Juara 2 untuk Tim Basket Putri serta Juara 3 untuk Tim Basket Putra. Pola latihan Tim menitikberatkan pada pembentukan individu agar tiap individu dapat memiliki skill dasar yang baik. Selain fokus pada tim, sebagai wadah mahasiswa, UKM Bola Basket UGM juga menyediakan Latihan Umum tiap minggunya untuk mahasiswa UGM.

bola basket

Pertandingan resmi yang mewarnai sejarah permainan bola basket, dan ini merupakan pertandingan yang pertama, diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 1892 di tempat kerja James Naismith. Basket merupakan sebutan yang diucapkan oleh salah seorang muridnya. Olahraga ini pun segera terkenal di seantero Amerika Serikat. Tidak hanya efektif menjaga aroma tubuh tetap segar, kandungan antiperspirant di dalamnya juga dapat membantu mengontrol keluarnya keringat berlebih hingga 48 jam. Teknologi Motion Sense yang dihadirkan dalam rangkaian produk Rexona juga akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan. Dengan demikian, kamu bisa puas bermain basket tanpa harus khawatir bau badan mengganggu rekan setim.

Meski begitu, jangan sampai keseruan bermain olahraga tersebut terganggu dengan bau badan karena keringat yang bercampur bakteri. Untuk mencegah bau badan selama bermain basket, pastikan kamu selalu menggunakan deodorant antiperspirant sebelum berolahraga. Rangkaian produk Rexona bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk membuat kesegaran tubuhmu bertahan lama saat melakukan aktivitas fisik maupun olahraga. Olahraga basket dilakukan secara tim, namun dalam sebuah tim tetap dibutuhkan satu pemain yang bisa memimpin yang lainnya untuk bekerja sama. Dalam hal ini, individu tersebut tentu harus memiliki jiwa dan keterampilan dalam memimpin, karena tentunya tidak mudah untuk memimpin beberapa orang sekaligus. Selain menjaga tim dan permainan tetap terorganisir, sang pemimpin atau biasa disebut kapten tim juga harus mampu menjaga mental rekan-rekannya saat bertanding.

Udinussquads merupakan unit kegiatan minat bakat di bidang bola basket. Orientasi pembentukan unit kegiatan ini adalah prestasi yang selalu meningkat pada even-even yang diikuti. Maka dari itu proses perekrutan yang di lakukan adalah melalui pemantauan bakat pada pelajar SMA di seluruh Indonesia. Prinsip yang selalu di hayati dan manjadi tekad seluruh aggota Udinussquads adalah “Work Hard Think Smart Have Fun Play Together”.